Menu Close

Pesepak Bola Bintang Tidak Jelas Masa Depannya di Arab

Sebagian besar pesepak bola bintang menerima tawaran yang menggiurkan dari klub Arab Saudi. Satu di antaranya adalah Neymar, pemain tenar yang telah hengkang ke Liga Arab Saudi.

Secara mengejutkan, pemain Timnas Brasil tersebut hengkang ke Al Hilal pada 15 Agustus 2023. Neymar ditebus oleh Al Hilal dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer mencapai sekitar 90 juta euro.

pesepak bola bintang

Pesepak Bola Bintang Tidak Jelas Masa Depannya 

Selain Neymar, terdapat beberapa pesepak bola top lainnya yang memiliki masa depan tidak jelas di Liga Arab Saudi. Nama-nama tersebut tentunya berasal dari tim yang berbeda.

Berikut ini sudah ada beberapa pesepak Bola Bintang yang masa depannya tidak jelas, antara lain:

1. Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu nama pemain tenar yang melanjutkan karir ke Arab Saudi. Setelah kontraknya bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2023, Striker berusia 36 tahun tersebut bergabung ke Al Ittihad.

Benzema telah berhasil mendapatkan gaji sampai 200 juta euro per tahun. Hal ini terjadi setelah Benzema menandatangani kontrak hingga musim panas 2026. 

Striker asal Prancis itu tampil cukup menarik usai mendapatkan gaji selangit. Hal ini karena telah mencetak 12 gol plus lima assist dari 20 pertandingan.

Meski memperoleh bayaran yang tinggi, Karim Benzema disebut tidak terlalu betah di Arab Saudi. Bahkan, Karim tersebut ingin kembali ke Eropa, dan Manchester United dikabarkan tertarik dengannya.

2. Jordan Henderson

Pada musim panas tahun lalu, Gelandang asal Inggris tersebut angkat kaki dari Liverpool dan hengkang ke Al Ettifaq. Jordan telah mendapatkan bayaran sebesar 660 ribu poundsterling per pekan, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Jordan Henderson justru kesulitan beradaptasi, diharapkan juga mampu mendongkrak performa Al Ettifaq. Henderson hanya mampu membawa timnya meraih tujuh kemenangan, dari 19 pertandingan yang berjalan.

Tidak hanya di lapangan, Jordan Henderson dan keluarganya juga tidak terlalu sesuai dengan kehidupan di Arab Saudi. Situasi tersebut membuat pemain berumur 33 tahun, ingin sekali angkat kaki dari Al Ettifaq.

Juventus dan Ajax Amsterdam dikabarkan tertarik menampung Jordan Henderson. Namun, Al Ettifaq tidak ingin melepaskan para pemain ke klub lain.

3. Roberto Firmino

Pemain berusia 32 tahun tersebut telah melanjutkan karirnya bersama klub promosi Liga Arab Saudi, Al Ahli. Hal ini terjadi setelah kontraknya di Liverpool rampung pada musim panas tahun lalu. 

Firmino sampai 30 Juni 2026 telah menandatangani kontrak di Al Ahli. Awal karier Firmino sebenarnya cukup impresif di Arab Saudi. Pada laga perdananya telah berhasil menorehkan hattrick bersama Al Ahli di Liga Arab Saudi musim lalu.

Namun setelah itu, dalam 16 laga berikutnya di liga Roberto Firmino gagal mencetak satu pun gol. Pada Januari 2024, situasi tersebut membuat Firmino disebut-sebut bakal dilepas Al Ahli.

Jadi bisa dikatakan pesepak bola tersebut sampai sekarang masih bimbang harus keluar dari tim Arab Saudi atau tidak. Hal inilah yang membuat nasib pesepak bola bintang tidak jelas di Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *