Menu Close

Pemain Liga Inggris di Sepak Bola Bernomor Punggung Unik

Dalam sepak bola, para pemain liga Inggris di skuad utama akan memperoleh nomor punggung 1-11. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, hal tersebut jarang terjadi lagi.

Kini beberapa pemain yang turun ke lapangan sudah mengenakan back number yang unik. Bahkan, beberapa diantaranya sudah berstatus sebagai pemain liga dunia.

pemain liga inggris

Pemain Liga Inggris Bernomor Punggung Unik

Pada dasarnya, tidak ada alasan seorang pemain mempunyai keterikatan emosional dengan nomor punggung. Bahkan, ada juga yang tidak mengganti back number sejak usia masih muda.

Berikut ini sudah ada beberapa daftar pemain liga Inggris dengan back number unik, antara lain:

1. Scott McTominay (Manchester United): 39

Salah satu pesepakbola akademi MU yang paling menonjol di era pasca Sir Alex-Ferguson, yaitu Scott McTominay. Scott sudah bermain di semua kompetisi lebih dari 230 kali untuk Setan Merah.

Setelah memperoleh banyak menit dalam bermain, Anda pasti bertanya-tanya alasan Scott masih mengenakan back number 39. Sebenarnya, tidak alasan khusus, Scoot terus menggunakan nomor 39 ini sampai sekarang. 

2. Trent Alexander-Arnold (Liverpool): 66

Nomor punggung paling ikonik dalam era sepak bola saat ini adalah milik Trent Alexander-Arnold. Trent sudah berhasil mengangkat trofi Liga Champions, Premier League, Piala Dunia Antarklub, bersama Liverpool.

Mengingat Trent orang Inggris, Anda pasti berpikir back number 66 ini merupakan salah satu referensi dari kemenangan di Piala Dunia 1966 oleh Timnas Inggris.

Namun, faktanya Trend memakainya karena kit man Lee Radcliffe yang memilihkan nomor punggung tersebut secara acak dan digunakan sampai sekarang.

3. Phil Foden (Man City): 47

Phil Foden jadi pemain liga Inggris lainnya yang menggunakan back number unik, yakni 47. Sejak saat berusia 17 tahun, dan melakukan debut bersama Man City ketika juara Premier League pada 2017, Phil sudah memakai nomor 47.

Phil mempunyai alasan yang kuat untuk mengenakan nomor punggung tersebut. Salah satunya sebagai bentuk penghormatan kepada Ronnie, kakeknya yang meninggal dunia pada usia 47 tahun.

4. Declan Rice (West Ham dan Arsenal): 41

Declan Rice pemain liga Inggris ini memilih nomor 41 sejak di West Ham dan gabung Arsenal.

Namun berbeda dengan Phil Foden dan TAA, tidak ada makna khusus di balik pemilihan nomor punggung 41 tersebut.

Karena nomor tersebut hanya diberikan kepada Rice Secara acak, ketika  masih memperkuat tim muda West Ham.

5. Bruno Guimaraes (Atl├ętico Paranaense): 39

Bruno Guimaraes adalah seorang pemain liga Inggris sekaligus gelandang yang serba bisa di Newcastle United. Pesepakbola asal Brasil ini sudah memiliki penjelasan yang cukup mengharukan tentang nomor punggung tersebut.

Karena berkaitan dengan pengorbanan dan masa kecilnya yang dilakukan orang tuanya. Terutama, saat masih kecil untuk membantunya meraih mimpinya.

Dari beberapa nomor punggung tersebut membawa kesuksesan untuk para pesepakbola. Jadi meski nomor punggung pemain liga Inggris tampak unik, pesepak bola terbesar berhasil membuktikan kemampuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *