Menu Close

Pemain Tim Indonesia yang Wajib Tingkatkan Penampilan

Beberapa pemain tim Indonesia mengawali perjalanannya di Piala Asia 2023. Di mana harus menerima kekalahan 1-3 dari Irak pada laga perdana Grup D. Pertandingan selanjutnya, Tim Garuda ini akan langsung berhadapan dengan Vietnam.

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong yang merupakan pelatih timnas membuat kejutan dengan memainkan Justin Hubner sebagai gelandang ditemani oleh Ivar Jenner. Marcelino Ferdinand sendiri, akan ditempatkan di posisi winger kiri, bersamaan Rafael dan Yakob.

pemain tim Indonesia

Pemain Tim Indonesia Wajib Perbaiki Penampilan 

Komposisi pesepakbola tersebut  dibuat untuk bisa mempertahankan Timnas Indonesia agar lebih kuat. Hal ini juga karena Hubner sudah memiliki gaya bermain defensive.

Sementara dari aspek penyerangan, Arhan akan leluasa untuk menyisir sisi kiri karena Marcelino diberikan kebebasan di depan kotak penalti lawan untuk bermanuver. Berikut ini beberapa pemain tim Indonesia yang wajib memperbaiki penampilannya. 

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi masih berperan sebagai winger kanan dari timnas Indonesia. Namun, performa Asnawi saat pertandingan melawan Irak tidak segarang ketika Timnas Indonesia bertanding dengan Argentina. 

Nawi terlihat lebih hati-hati ketika menguasai bola, di sisi lain keberadaan Yakob juga membuatnya tidak leluasa untuk menyisir sisi kanan. Apabila Asnawi  nanti harus melawan Vietnam, maka bisa lebih berkomunikasi dengan Yakub.

Atau pesebakbola lainnya yang menjadi ‘partner’ di sisi kanan. Hal ini agar Nawi tidak canggung saat maju untuk membantu penyerangan Tim Nasional Indonesia.

2. Rafael Struick

Struick diplot sebagai striker sentral, namun masih merasa kesulitan. Bahkan, pemain tim Indonesia ini cenderung kebingungan, terutama ketika harus menerima bola dari lini kedua. 

Bahkan, beberapa kali Rafael gagal melewati pesepakbola yang bertahan di Irak. Di mana bola dari kakinya terlalu mudah direbut oleh pemain lain.

Struick si sisi lain, sebenarnya juga kurang memperoleh asupan dari bola daerah. Sehingga sangat minim peluang ketika menghadapi tim Irak. 

Jadi apabila nanti menghadapi Vietnam, Struick harus bisa lebih aktif mencari ruang. Hal ini tentunya agar rekan lain dapat langsung memberikan umpan terukur. Atau juga bisa menjadi dummy agar pemain lebih luas memperoleh peluang.

3. Jordi Amat

Jordi Amat sebagai pemain senior di skuad Timnas Indonesia, juga bisa mampu menularkan pengalaman bertanding di level teratas. Terutama, kepada pemain tim Indonesia lainnya yang masih baru. 

Namun sayangnya, Jordi seringkali melakukan kesalahan sehingga berujung fatal. Dengan menjadi trio Elkan Baggott dan Rizky Ridho, Jordi juga harus bisa mengurangi kesalahan elementer yang menguntungkan Vietnam. 

Dari beberapa pemain yang telah disebutkan diatas, sebenarnya semua pemain timnas sudah berusaha untuk meningkatkan kemampuan.

Hal ini agar bisa memberikan skor terbaik ketika bertanding dengan Vietnam. Jadi nantinya pemain juga bisa langsung menghindari kekalahan. Namun, keberuntungan pemain tim Indonesia tetap harus diperjuangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *